Krusor Mouse

Blinking Cute Box Cat

Selasa, 16 September 2014

Pengalaman PPSPPT (Ospek) Universitas Gunadarma 2014/2015


Assalamu’alaikum Wr. Wb
 
Hello guys! Nama saya Dian Kusumawati, Maba Universitas Gunadarma Kalimalang tahun 2014. Pasti tau kan kampus saya itu???     Iyalah pasti tau, secara kampus saya urutan ke-4 sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia menurut webometrics, saya dari Fakultas Komputer jurusan Sistem Informasi (SI), kelas saya 1KA38. Let’s yang mau kenal lebih dekat sama saya bisa langsung follow twitter saya aja @diankusumawati5 atau Invite pin saya aja 53BCC9AB hehe... :$
Saya kelahiran Bekasi, 14 Desember 1995, saya anak pertama dari dua bersaudara, oke kayanya gak penting ya nyeritain silsilah keluarga saya hehe... NEXT!

Sebenernya sih saya ingin sekolah di Negeri, siapa sih yang gak mau masuk Negeri?? Tapi apa daya SNMPTN gak lolos, agak galau sih tapi keep slow masih ada Universitas yang gak kalah bagus dari Negeri, contohnya Gunadarma ini ahahahha...

Saya awali cerita dari awal daftar Gunadarma ya! Jadi gini, saya daftar gundar ini melalui jalur PMDK. Ada yang tau sebelumnya PMDK itu apa??? That’s Right! PMDK itu melalui jalur rapot, jadi kalian-kalian ini yang nilai rapotnya agak lumayan bagus bisa daftar melalui jalur PMDK ini. Kalo kalian lolos di jalur PMDK ini kalian juga dapet beasiswa per semesternya langsung loh jadi bisa dikatakan jalur PMDK itu paling murah per semester nya. Kalo tahun saya sih mulai daftar PMDK bulan Februari dengan pengambilan formulir 200rb ke guru BK sekolah kalian masing-masing. Emang sih jalur PMDK itu pendaftaranya lebih cepat di banding SNMPTN, ya kan gak ada salahnya kalau ancang2 pilih swasta dulu biar gak nyesek nanti pas gak keterima di SMNPTN dan saya gak ikut SBMPTN karena pendaftaranya yg mahal, toh kalo kalian keterima di PMDK biayanya pun gak kalah murah sama yang Negri, kan bisa menghemat pendapatan orang tua juga.

Hmmm lanjut ke topik utama, pengalaman pertama kali PPSPPT Universitas di Gunadarma hari pertama saya masuk PPSPPT itu tanggal 3 Juli 2014. Saya disuruh masuk pukul 07.00 – 13.00, mana puasa... laper... panas... gak ada ojek... pulangnya lama banget lagi ya... hehehe *Lebay*. Di hari pertama itu untung masih per universitas jadi saya ada temen barengan satu SMA sama saya namanya Sintia, ya jadi gak garing-garing bangetlah. Ohya seragam buat PPSPPT untuk cewe itu pakai kemeja putih polos lengan panjang, rok hitam (bukan jeans), sepatu tertutup. Pas sampe Universitas Gunadarma yang di Kalimalang saya sama temen saya langsung disuruh ke lantai 6, yaudah dengan PD nya jalan tuh lewat tangga darurat gak usah gaya-gayaan pake lip dululah... eh tau gak pas di lantai 3 kaki masih kuat lah, lantai 4 mulai keringetan, lantai 5  kaki udah agak mulai lemes, lantai 6 gemeteran semua badan, ya maklum gak pernah olahraga. Sesampainya di ruangan dibagiin kertas Mars Gunadarma, acara pertama tuh ada sambutan dari Rektor dan Dosen Gunadarma terus ada pengarahan tentang website Gunadarma yang harus di catet, sistem perkuliahannya juga dijelasin, di pertengahan acara di ajarin nyanyi Mars Gunadarma sama kakak dari kampus yang di Depok sama pemilihan UKM, dan ada games juga disitu ada hadiahnya pula. Selesai acara besok disuruh dateng lagi buat pengenalan Tekhnilogi Informasi disuruh bawa CV, Laptop, sama Digital.

Di hari berikutnya ada Pengenalan Sosial TIK tanggal 4 Juli 2014 pukul 09.00 saya tiba di lantai 6 sudah membawa CV, Laptop, dan Digital yang kemarin disuruh, masih memakai seragam yang sama. Acara dimulai maba(Mahasiswa Baru)  disuruh nyatet apa yang dosen omongin. Hari ini saya mencatat sistem BAAK, cara membaca Mata Kuliah, kelompok, gelombang dan disuruh bikin Nametag pake Logo Gunadarma yang ukurannya udah di sesuaikan. Pada tanggal 15 September 2014 maba disuruh masuk lagi untuk Ospek dan disuruh bawa barang bawaan yang tadi di sebutin. Akhir acara ternyata CV, Laptop dan Digitalnya gak di tanyain sama sekali sama dosenya tau gitu tadi malem gak usah repot-repot nyiapin deh kalo gini jadinya, tapi gpp anggep aja ini awal langkah menuju Mahasiswa ambil sisi positif nya aja.

Hari yang di tunggu-tunggu tanggal 15 September 2014 ini adalah hari pertama PPSPPT Fakultas. Saya bangun pukul 05.00 langsung bergegas sholat subuh dan siap-siap mandi terus membawa name tag, bekel, alat tulis,alat sholat dll. Seragam masih sama memakai putih hitam seperti PPSPPT Universitas dan tambahannya itu memakai name tag sama rambut di kuncir 2 bagi yang cewe.  Pukul 06.00 saya berangkat ke kampus naik motor bersama teman saya Tika namanya, sebenernya sih dosennya nyuruh gak boleh membawa kendaraan di area Kampus tapi coba deh gunain CABE (Cara Berfikir) lo, yang gak boleh membawa kendaraan di area kampus kan? Nah berarti di luar kampus pasti boleh kan? Simple...

Sesampainya di Kalimalang jl. KH. Noer Ali sekitar jam 06.15 itu belum telat kerena masuknya jam 07.00 di periksa dulu tuh barang bawaanya, berhubung pakaian saya lengkap semua dan dateng tepat waktu jadi gak ada lah isltilah hukuman atau omelan dalam diri saya. Langsung di suruh gabung sama kelompoknya masing-masing saya kelompok KOMAJ 03, tau gak kelompok KOMAJ 03 itu cewenya Cuma 4 orang paling dikit diantara kelompok lain tapi tak apa lah seru kok anak2nya. Oiya temen satu kelompok saya yg sekelas lumayan banyak loh ada Fahmi, Doni dan Manul. Kakak PK saya namanya Kak Alif Lutfie dia juga salah satu pengurus anggota HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Infirmasi). Acara selanjutnya ada pengarahan dari dosen, terus ada demo dari UKM Kungfu, ada ceramah dari UKM Fajrul Islam, ISHOMA, lanjut lagi games, lalu pembagian Almet dan buku, sehabis itu acara penutupan PPSPPT FIKTI.

Dan terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak BEM FIKTI, kakak-kakak HIMSI yang sudah memberikan mengalaman nya dan memberikan informasi  untuk kita semua terutama saya pribadi. Acara PPSPPT Fakultas ini menjadi seru  dan menjadi pengalaman yang berkesan. Salam Mahasiswa!!!  FIKTI FIKTI yesss FIKTI FIKTI yessss 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

37 komentar:

  1. kak saya calon mahasiswa gunadarma 2015. saya mau tanya yang tanggal 3 - 4 juli itu bukan ospek ya ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee maba, gundar mana nih Depok atau Kalimalang?
      belum dek itu masih brefing dan di gunadarma itu gak ada ospek ya adanya pengenalan kampus saja. pengenalan kampus masih september nanti.

      Hapus
  2. Kak mau tanya ppsppt fakultas diadain berapa hari ya?

    BalasHapus
  3. wadduh bakalan jadi senior gue ,gue masuk gundar tahun ini ,gue juga ambil SI bhhahah
    ka waktu PPSPPT itu gundul ga sih ? trus kegiatannya itu berapa hari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, sampe ketemu di gundar ya nanti haha
      kalo yg cowo emang di haruskan botak dek, cukup 1 hari aja kok

      Hapus
    2. Waduhh jadi takut gue ,pake botak segala -_-

      Hapus
  4. Ka mau tanya sepatutu tertutup itu harus sepatu kets?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga dek yang penting sepatu hitam tertutup :)

      Hapus
  5. Maaaf kak, saya baru masuk gundar tahun sekarang jurusan teknik informatika, pas perkenalan diri atau ospek kan pake name taq, warna kertas name taqnya apa?dan pita jurusan buat teknik informatika warnanya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf dek untuk jurusan Teknik Informatika saya kurang tahu, coba tanya ke twitter nya BEM TI aja yaa :D

      Hapus
  6. kak ospeknya dr jam berapa sampe jam berapa? itu ngapain aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang kamu gak bakal diapa-apain kaya waktu mos SMA kok, seharian dek masuk jam 7 sampe jam 5 sore.

      Hapus
  7. Ka mau nanya sepatu hitam tertutup itu kalo aku pake nya flat shoes boleh ga kira kira ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak boleh yang flat shoes dek, min diatas mata kaki

      Hapus
  8. ka kalo boleh tau, ppsppt hari kedua kalau Telat datang Hukumannya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari anak BEM nya dek, kalo mau gak dihukum jangan telat makannya :D

      Hapus
    2. nahh itu, kan kalo tau hukumannya apa, Jadi di usahain gak dateng telat 😄

      Hapus
    3. jadi dateng lebih awal kekampus cuma kerena takut hukumannya? bukan karena niat ppsppt nya gitu?

      Hapus
  9. Maaf, kalo soal name taq itu kertasnya harus pake karton putih apa kertas hvs putih?apa harus di laminating juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebas kertasnya yg penting putih, gak usah di laminating pake plastik name taq kan ada

      Hapus
  10. kak parkir motornya dimana? kan di parkiran gundarnya di pake buat ppsppt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pas sebelah pintu masuk gundar ya kak?
      tapi bolehkan parkir disitu?

      Hapus
    2. yapps bener, boleh kok parkir aja disitu :D

      Hapus
    3. oke terima kasih ya kak atas infonya,sukses ya kak buat kuliahnya. aamiin ;-)

      Hapus
  11. Kak bawa skhun dan ijazah gitu dan foto ga?

    BalasHapus
  12. Kan ijazah SMA tahun ini telat kak keluatnya. Jadi pas pendaftaran belom di serahin

    BalasHapus
  13. Hai kak dian.
    Mau nanya,pengumuman kelulusan seleksi jalur PMDK brpa lama ya? Apakah semua pendaftar jlur pmdk bakalan lulus semua? :D
    Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya nya sih gitu dilulusin semua

      Hapus
    2. Biasanya nya sih gitu dilulusin semua

      Hapus
  14. Kak. Aku mau tanya dong itu yg ppsppt yg awal yg blm ospek. Gapakai pitaa kan?

    BalasHapus
  15. kak, aku mau tanya.. itu yang pengenalan TIK.. digitalnya semacam apa ya? apa kamera atau apa gitu?

    BalasHapus
  16. Trims tulisannya kak. Maba gundar 2016 nih :3

    BalasHapus