Krusor Mouse

Blinking Cute Box Cat

Kamis, 01 Januari 2015

Panitia Platgap Ekskul DCC at Jatinangor







Yak disinilah dulu ekskul saya selama 3 tahun, susah, sedih, senang kita sudah lewati semua.


Sebelumnya saya mau cerita dulu nih tentang ekskul saya. Delapan Cyber Community (DCC) yak inilah ekskul saya. Ekskul DCC ini adalah ekskul Komputer di SMAN 8 Bekasi. Jabatan saya disini priode 1 masih jadi anggota, priode 2 jadi Sekertaris, priode 3 jadi Humas. Disinilah saya mulai berorganisasi. Nah sekarang fokus cerita pengalaman menjadi panitia Platgap.

****************


HARI PERTAMA

SMAN 8 Bekasi ngadain Platgap untuk semua ekskul, saya di ekskul ini menjadi perwakilan panitia, ada 5 orang yang terpilih yaitu Saya, Siska, Kak fallent, Novian dan Kak Bagus. Hari pertama  keberangkatan kita ke Jatinangor itu seru banget. Panitia sih gak usah pusing-pusing prepare nya kalo laper tinggal minta makanan aja sama juniornya yang mau dilantik huaahahaa *sungguh kakak kelas yang kejam*. Tapi adek kelas ini yang kita kerjain suruh bawa barang ini itu sampe ada yang bawa koper segala *duh lebay ya*. Kebayang dong kalo lo ada di posisi mereka gimana ribetnya.

***************


HARI KEDUA



Setibanya di Jatinangor panitia langsung mengatur adik-adiknya untuk baris karena mau diadakan upacara pelantikan. Huhh jadi panitia itu gak gampang ya selain harus tau acaranya harus ekstra sabar juga ngadepin adek-adeknya (bukan ekstrak ya? Manggis kali ah ekstrak haha). Panitia juga yang lebih capek disini belum lagi kalo ada yang sakit atau ke gep bawa rokok beuuh panitia yang di salahin sama guru. Tapi anyway itu memang seharusnya tanggung jawab panitia lagipula seru kok kita juga bisa belajar tanggung jawab langsung di lapangan.
MALEMNYA jeng jengggg...
 


Ada acara demo ekskul dari tiap ekskul dan DCC disini menampilkan video stop motion buatan adik kelas jadi mereka yang buat mereka juga yang demoin ke depan.

Acara Jerit Malam!!!



Panitia dalam semaleman gak boleh tidur sama sekali khususnya buat yang cowo-cowo takutnya ada apa-apa, karena wilayah itu bukan wilayah kita takutnya ada kejadian aneh ya kaya kesurupan atau semacemnya lah ya. Disini pun panitia mantau tiap tenda harus tidur semua.

***************


HARI KE TIGA


Ini bisa dibilang puncak acaranya “Pemberian Materi” panitia seneng banget kalo udah sampai di acara ini. Jadi tiap kelompok datengin pos-pos yang udah di tentuin dan di situ ada pemberian materi tentang ekskul tersebut dan panitia boleh ngomel-ngomel juga selama anak itu gak pakai atribut sama gak bisa jawab pertannyaan kakak kelasnya. Rute posnya adik kelas juga nanti bakalan di kawal sama osis biar sampai di pos itu. Ada 5 pos disana, pos 1 sejarah ekskul, pos 2 materi dan praktek, pos 3 mental, pos 4 pendinginan. Saya ditugas kan di pos 1 jadi harus ngafalin sejarah DCC terlebih dahulu.

SORE HARINYA...

Kita langsung prepare pulang ke Bekasi denganmembawa pengalaman, tanggung jawab, kesabaran untuk melatih kedewasaan kita di masa yang akan datang. Tapi sebelum pulang kita foto-foto buat kenangan dulu Ceek it!!!







So, pesan saya untuk kalian berorganisasi itu penting  jadi lakukanlah apapun organisasi itu selama kalian mampu dan selama kalian Fun kenapa enggak.

2 komentar:

  1. Gue juga anak organisasi. Gue juga pernah ngalamin yang kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak moment dimana suatu saat nanti lo kangan sama masa2 itu :)

      Hapus