Krusor Mouse

Blinking Cute Box Cat

Rabu, 02 Desember 2015

TUGAS TOU 3 MINGGU [PENGAMBILAN KEPUTUSAN]


“Pengambilan Keputusan”





Untuk tugas Teori Organisasi Umum kali ini saya disuruh bercerita bebas tentang ”Pengambilan Keputusan”  yang ada di setiap masing-masing orang oleh dosen saya Bapak Ardi Prawiro namanya.
Yukk langsung aja baca ceritannya...


BOLOS mungkin disetiap orang banyak yang mengatakan bahwa bolos adalah tindakan tercela. *itu kata-kata bu guru yang selalu diingat waktu zaman SD dulu*. Apalagi bolos matakuliah hanya untuk hal yang tidak penting misalnya bela-belain nonton film favorite dengan pacar. Sebelum ngebahas jauh tentang bolos saya mau jelaskan dahulu apa sih pengertian bolos itu?


Pengertian bolos mungkin banyak ditemukan dalam beberapa matapelajaran bagi yang pelajar, beberapa matakuliah bagi mahasiswa, atau pada pekerjaan bagi yang sudah bekerja. Maksud dan definisi kata BOLOS adalah meninggalkan pekerjaan tanpa izin yang jelas atau meloloskan diri secara diam-diam.


Setelah tau pengertian Bolos, balik lagi ke tema cerita ”Pengambilan Keputusan”.


Yapps tepat 2 minggu yang lalu saya dilema sekali, bukan dilema karena soal percintaan bukann tapi dilema antara bolos jam matakuliah atau ikut rapat organisasi. Oiyaa sebelumnya saya mau cerita dahulu nih sebulan yang lalu saya mendaftar menjadi Volunteer acara tahunan dikampus “Techno Fair 2016”. Ketika mendaftar masing-masing anggota diwawancara terlebih dahulu. Pas di hari H wawancara sempet ada rasa grogi tapi setelah selesai wawancara grogi itu pun hilang begitu saja. Seminggu setelah wawancara saya mendapat email dari Ketua Pelaksana acara “Techno Fair 2016” bahwa saya lolos tes wawancara dan saya resmi menjadi Volunteer di kegiatan “Techno Fair 2016” ini. Yess yess yessss akhirnya lolos jugaaa.... Tapi di email itu dikatakan bahwa rapat perdananya pada hari Rabu 11-11-2015 jam 15:00 di kampus H, nah disini bentrok sama jam matakuliah saya. Hari rabu saya pulang kampus jam 14:00 sedangkan acaranya jam 15:00 dari Bekasi ke Depok aja perjalanan 3 jam kurang lebih otomatis sampe sana telat pasti. Disisi lain ingin ikut rapat organisasi tapi disisi lain ada jam matakuliah.


Sungguh ini dilema banget, ibaratnya lo suka pedes sama asin tapi lo harus milih diantara 2 itu. Kalo lo milih pedes doang tanpa asin kan gak enak ya rasanya hambar gitu aja begitupun sebaliknya kalo lo milih asin doang tanpa pedes rasa itu pun menjadi aneh. Hmmm, setelah saya pikir-pikir dan saya pertimbangkan dengan matang-matang saya memilih untuk pergi rapat organisasi ke kampus H dibanding ikut jam matakuliah dikelas. Parah parah parah bandel banget y ague bolos… Bolos matakuliah SOD dong yan? Iyaa bolos tapi bolos demi kebaikan diri sendiri. Bagi saya pelajaran/pengalaman di luar itu lebih berarti dibandingkan duduk diam dan mendengarkan dosen berbicara didalam kelas. Pelajaran/pengalaman diluar itu melatih kita agar lebih peka dilingkungan sekitar, lebih bisa tanggung jawab, dan mandiri. Bukannya saya tidak mementingkan pelajaran yang ada dikelas tapi teori didalam kelas tanpa praktek langsung dilapangan itu gak akan jadi apa-apa nantinya. Apa mau kita bisa diteorinya saja tapi terjun langsung di prakteknya gak bisa ataupun bingung. Nah itu dia prinsip yang saya pegang dari dulu bahwa pengalaman diluar kelas lebih berarti dibanding didalam kelas.



Sesampainya di kampus H pun saya tepat waktu ya walaupun dalam perjalanan masih kepikiran absen yang ilang satu di matakuliah SOD. Tapi gak apa-apa lah ambil positifnya aja, kan saya lebih suka berada disin. Kalau menjalankan sesuatu dari hati pasti hasilnya nanti sesuai hati juga *azekk*. Disetiap “Pengambilan Keputusan” pasti ada aja sesuatu yang harus di korbankan dan sesuatu yang harus di perjuangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar