Krusor Mouse

Blinking Cute Box Cat

Selasa, 11 Agustus 2015

Awal Yang Baik & Semangat Baru








Semua orang pasti mempunyai dongeng-dongeng kehidupan tersendiri yang berbeda-beda. Berbeda mulai dari niatnya, beda dari ceritanya, beda juga dari prosesnya. Mungkin kebanyakan orang berfikir menjadi yang lebih baik itu gampang, tapi bagi gue itu jujur sulit sangat sulit. Untuk merubahnya mengawali menjadi baik itu gampang tetapi prosesnya itu lah yang sulit menurut gue. Banyak banget cobaan dan rintangannya, fase –fase gagal pun pasti pernah dialami.

Seperti halnya gue, sebenernya udah dari lama sekitar 4 tahun yang lalu gue berniat untuk memakai hijab tapi itu semua selalu tertunda-tunda. Entah karena kondisi gue yang belum siap untuk menutup semuannya atau karena lingkunganlah yang membuat gue takut. Secara jaman dulu banyak banget sinetron-sinetron yang ngebully orang yang pakai kerudung, ada juga yang bilang kalau pake kerudung itu sok alim lah, susah nyari temen lah dll. Korban sinetron banget yaa gue huhuhu...

Tetapi seiring berjalannya waktu semuanya itu tidak benar justru dengan kita berhijab kita akan lebih bisa mejaga diri, mempunyai banyak teman, lebih tenang dan happy bahkan bisa lebih fashion. Sekitar kira-kira sebulan yang lalu akhirnya dengan niat yang tulus dan gue yakin bahwa selagi gue masih muda kenapa gue gak mencoba untuk menutup aurat dengan cara memakai hijab ini. Gue juga gak mau masa muda gue hanya untuk menikmati duniawi saja kalo bicara tentang duniawi itu emang gak ada habisnya. Gue bukan terlahir dari keluarga yang kental akan agama, gue juga bukan anak yang bersekolah di madrasah dulunya. Gue memutuskan berhijab ini niat karena Allah Ta’ala dan mau untuk belajar.

Akhirnya dari niat itu perlahan – lahan gue belajar untuk mencoba memakai hijab. Belajar mulai dari dunia nyata sampai dunia maya pun gue jelajahi. Dari dunia nyata gue mencoba untuk nanya-nanya sama Ibu gue tentang baju yang cocok untuk dipakai menggunakan hijab dan baju yang syar’i menurut islam untuk menutup aurat bahkan sampai temen gue yang menggunakan hijab pun gue tanyain. Kalo dari dunia maya gue mencoba untuk mengulik-ngulik Youtube gue searching cara tutorial hijab, gue liatin bahkan gue praktekin langsung di depan cermin sampe-sampe kuota utama gue 4Gb abis dalam waktu sehari wahhh parah tapi emang ada aja kesenangan tersendiri nya sih.

Pada fase awal gue memakai hijab ada aja rasa malu, takut, nyaman dan bangga yang terlintas di pikiran gue semua itu bergejolak menjadi satu tapi gue tetap yakin dengan niat ini. Perlahan-lahan gue mulai menjalaninya, sosok Ibu lah yang sangat membantu memotivasi gue tetap yakin dengan niat ini.

Seminggu, dua minggu, tiga minggu sudah gue niati dengan niat yang tulus menggunakan hijab ini. tibalah empat minngunya / tepat satu bulan berhijab mudah-mudahan semangat dan niat ini bisa berkobar seperti bulan agustus ini yang akan merayakan Kemerdekaan Indonesia.

Gue yakin semua yang sudah diciptakan oleh Allah pasti akan kembali lagi nantinya ke sang Pencipta.


26 komentar:

  1. Alhamdulillah semoga istiqomah, ya :)

    BalasHapus
  2. Anjir, korban sinetron banget. Waakkaka. Tapi, kadang pake jilbab susah nyari kerja, sih. Kata temen gue yang cewek, dia ditolak sama PT karena berhijab. Resepsionis nggak boleh pake kerudung. Ah, kacau.

    Alhamdulillah, ya. Semoga konsisten sampai mati. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak semua pekerjaan gak ngebolehin pake hijab kan? mungkin itu bukan rejekinya temen lo kali yog. ya kalo udah niat berhijab apapun akan dijalani asalkan itu bukan membuka hijab gitu, kan masih banyak pekerjaan yg boleh memakai hijab.

      amiin ya Allah, doain aja doain :)

      Hapus
  3. Mardhatillah.

    Semangat, tetap istiqomah, ya.
    Salam buat ibunya. *apa ini.

    Hmm. kapan-kapan ajarin gue tutorial hijab, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ternyata darma pecinta ibu-ibu toh wkwk

      hmm, macem sakayuv ya lo dar hehehe..

      Hapus
  4. Baru sebulan pake hijab kak? Sama dong.. Aku jg Alhamdulillah dpt hidayah untuk berhijab pas bln puasa kmren.. Emg awalnya msh gak trbiasa sih, tp ya lama2 biasain aja.. Menurutku jg pake hijab bkin kita merasa lebih aman, dan lebih tenang lah pkoknya..

    Smga istiqomah ya, kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dek, kalo awalnya udah niat ya ngejalanin nya bakalan tenang dan happy dek.

      amiin, kamu juga ya dek selalu istiqomah :)

      Hapus
  5. kayaknya harus dikurangin nnton sinetron gitu sih, hahaha.

    yah, kalo yg simpelnya sih gini. masalah make jilbab itu bukan tentang kesiapan mental atau lainnya. tapi kadang pernah mikir ga, ajal itu kan datengnya ga ada yg tau. ajal dateng juga ga liat'' siapa yg udah pake jilbab atau bukan. insyaAllah bisa istiqomah lah. nyokap aja pake, masa anaknya ga make.

    biarin aja lah orang'' mau komen apa, toh mereka nggak beliin elu jilbab juga kan yaa. hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa nih korban banget kaya nya yaa-_-

      serem amat ampe ke ajal2 mas-_-

      hehehe bisa aja :D

      Hapus
  6. Semoga hijab bukan cuma untuk menutup aurat saja tapi tutur kata dan perilaku juga dijaga #amin

    BalasHapus
  7. Niat emang gampang, tapi ngejalanin'a itu yang susah :D

    BalasHapus
  8. semangat Dian yang sedang menjalani proses yg lebih baik.

    Gue dlu juga malu2 awal makai hijab,lalu makainya masih kurang bener bahkan sampai sekarang. Tapi lagi mencoba berhijab tidak membentuk lekuk tubuh ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa makasih nurul :)

      widih ajarin bisa kali hahaha

      Hapus
  9. Satu lagi temen yang berani hijrah kearah yang lebih baik.

    Semangat dian :)

    BalasHapus
  10. Wuih, kereeeenn.
    Alhamdulillaah, semoga istiqomah, ya, Dian :)

    BalasHapus
  11. keren mbak, semoga bisa istiqomah dengan pilihannya ya :)

    BalasHapus
  12. Semangat terus dian buat berhijabnya! :D

    BalasHapus
  13. Wkwkwk ternyata dian korban sinetron :p. Jangan terpengaruh sama hal-hal itu budian, teguhkan hatimu dan harus yakin kalau bisa. Semoga bisa terus teguh pendirian dan tetap memakai hijab ya budian!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa pasti bisa yeahh, gue juga belajar banyak dari lo fa :)

      Hapus