Krusor Mouse

Blinking Cute Box Cat

Rabu, 10 Juni 2015

Efek Long Distance Relationship (LDR)







Di blog gue kali ini, gue gak akan cerita tentang Bulan dan Bintang. Horeeeee!!! Yahhhh!!! Kenapa??? Mungkin nanti atau mungkin besok gue akan cerita lagi tentang Bulan dan Bintang. Agak sedikit boring kali ya blog gue isinya Bulan Bintang terus hahaha... sekali-kali gue mau ngebahas tentang cerita cinta sahabat sendiri hohoho..., yaitu tentang Efek LDR, LDR??? Yappsss LDR!!!

Ada yang udah tau apa itu LDR??? Atau ada yang udah ngerasain LDR itu rasanya gimana??? Atau ada yang punya moment awkward tentang LDR itu sendiri??? Oke disini gue akan ngejelasin dulu apa itu LDR. LDR itu adalah pacaran jarak jauh atau pacaran yang jarang ketemu karena terhalang oleh beda kota, provinsi atau negara jadi menjalani pacaran yang hanya bisa berkomunikasi lewat sms, telepon dll.

Kring...
Anggep itu nada dering handphone gue berbunyi ketika ada pesan masuk bbm. Lol...

T = Temen | G = Gue

T      :  Omaa (panggilan akrab dia ke gue), gue binggung!!!!
    Ping!!! Ping!!! Ping!!!
G      :  Why? Bingung kenapa lo tumben?
T      :  Gue bingung hubungan gue sama pacar gue ini. Gue
   udah 2 tahun pacaran LDR an tapi kok gue ngerasa
   hubungan ini makin hambar ya kaya gue udah beda
   rasa.
G      :  Terus?
T      :  Disisi lain gue nyaman sama seseorang cowo temen
   kampus gue juga dan anehnya disini dia juga udah
   punya pacar. Dia pacaran udah 5 bulan sama pacarnya
   itu.
G      :  Hahh??? Gila lo Cucu (panggilan akrab gue ke dia) kok
   bisa? Kenapa lo baru cerita?
**Gue kaget denger ceritanya**
T      :  Gue juga gak tau Omaa, rasa ini tuh dateng gitu aja.
   Gue juga gak nyangka bakalan kaya gini.
G      :  Itu namanya lo main belakang dari pacar lo.
T      :  Enggak, gue gak ada hubungan sama cowo itu cuma gue
   satu sama lain saling nyaman aja udah itu aja kok gak
   lebih.


Gue Cuma bisa diam, nggak tau harus kasih saran apa. Itu cerita bener-bener bikin gue introspeksi diri banget, ternyata nggak banyak orang yang bisa menerima dengan tulus dan sabar sifat masing-masing pasangannya. Ironis sekali memang dunia percintaan ini.
Di sisi lain mungkin jenuh sama si pacar, tiba-tiba ada orang lain yang sembarangan masuk tanpa izin dengan seenaknya bikin kita jadi merasa nyaman banget, dan susah untuk di lupain. Atau mungkin ini adalah efek dari LDR, hubungan yang begitu jauh memisahkan antara pulau dan benua *lebay*


Dalam posisi seperti ini sebenernya temen gue nggak salah, pacar nya juga nggak salah. Yang salah itu si cowo itu yang tiba-tiba masuk ke hati orang yang jelas udah ada pemiliknya, Woy Tanggung Jawab *Todong pistol*

Hehe becanda kok. Bukan si cowo itu juga yang salah, tapi KEADAAN.

Lagi merasa sama-sama jenuh sama pasangan masing-masing dan mulai cari ke nyamanan, akhir nya ketemu, mulai deket, timbul perasaan, makin lengket, tapi... takut ketauan pacar masing-masing, saran gue, loncat dari gedung lantai 6 kampus gue. 

Hehehe becanda...


Sebenarnya, semua itu hanya karena kalian belum mengenal dan belum bisa menerima kekurangan masing-masing. Pacarannya baru 2 tahun dan itu pun LDR? Masih butuh banyak waktu buat mengenal lebih dalam lagi. Dalam hubungan pasti ada kok titik jenuh nya, titik bosan nya itu wajar aja. Tapi nggak semua orang bisa menyimpulkannya dengan baik. 

Sekarang coba aja difikir, gimana kalau sampe pasangan kalian sama-sama tau? Menyakiti hati dua orang sekaligus. 

Hubungan itu harus saling melengkapi. Kalau lo mau pacar lo jadi seperti yang lo mau, nggak akan pernah bisa. Pacar lo serius banget? Mungkin lo yang harus bikin suasana jadi sedikit lebih humor, Pacar lo cuek? Mungkin lo yang romantis begitu pun sebaliknya. Saling melengkapi, gitu loh dan selalu positif thinking.

Cari pasangan yang sempurna sampai kapan pun juga nggak akan bisa dapat, semua orang pasti punya kekurangan.
  

“Dalam suatu hubungan kerenggangan pasti di alami, merasa jenuh itu pasti. Bukan seberapa harus kita merasa nyaman berada didekatnya, tapi seberapa kuat kita mempertahankan sebuah hubungan, melewati rintangan dan memperbaiki nya agar bisa lebih erat lagi.”


16 komentar:

  1. Org yg di maksud siapa budian?
    Gua setuju yg font yg italic😀

    BalasHapus
  2. gue setuju bgt!!kondisi kadang yg bikin hubungan jd rumit. tp klo gk kaya gt kita gk akan tau pasangan kita atau kita bakal mertahanin atau gak...jenuh atau bosen gue rasa wajar ajah malah itu ujian buat saling mempertahankan hubungan itu...masalah cinta menurut gue gk ada habisnya😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapps betul sekali, pilihanlah yang menjadi solusinya :)

      Hapus
  3. Untung gue gak pernah ngerasain LDR. Pernah waktu dulu, gue hampir ngerasain LDR sama cewek. Tapi, sebelum itu terjadi, gue putusin dia. Hahaha....

    BalasHapus
  4. nah inih budian, LDR sakit budian. kayak gua miris LDRan sm justin bieber. sakit banget budian

    BalasHapus
    Balasan
    1. woahhh, mending kenal justin sama lo ma hahaha...

      Hapus
  5. nah makannya jangan mw pacaran LDR ahahaha

    BalasHapus
  6. bagi gue LDR emang berat, susah dijalani, tak punya reputasi.
    dalam LDR kuncinya cuma saling percaya satu sama lain aja, kalo kayak kasus diatas emang rumit sih, berusaha mempertahankan yang jauh, padahal yang nyata sudah di depan mata :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah setuju, kuncinya emang harus percaya satu sama lain dan saling komunikasi :D

      Hapus
  7. LDR... gue gak mau LDR-an lagi :'D

    BalasHapus
  8. Halo Dian, salam kenal. :)

    Wah, ngomongin LDR-an. Emang gitu kan cobaannya. Ada seseorang yang mencoba deket, terus nyaman, lama-lama lupa kalo punya pacar. Anjir, gue kayak pengalaman banget. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo salam kenal juga yoga :)

      Nah ini efek negatifnya LDR huhuhu-_-

      Hapus